Friday 25 January 2013

Tehnik HIPNOTIS SEDERHANA


SALAM MIpsi,,,
Apa kabar sahabat...??!! akhirnya saya bisa kembali mengisi blog ini kembali, dan semoga apa yang saya tuliskan bisa menambah pengetahuan sahabat. pada postingan kali ini membahas tentang HIPNOTIS SEDERHANA. ya pastinya sahabat tau dengan hipnotis, jadi saya tidak harus menjelaskannya lagi baik pengertian secara istilah maupun bahasa (baca ; males, he he). yups masuklah kita pada pembahasan, sebenarnya apa yang akan saya sampaikan ini bukanlah hipnotis yang itu tuh, yang mungkin dipikiran sahabat sudah tergambar dengan pertunjukan romi rafael. tapi jangan kecewa dulu, ini pasti seru jika sahabat bisa menerapkannya. hipnotis ini bekerja secara sederhana yakni bisa menghentikan pikiran seseorang (linglung) bebarapa saat. nah, pastinya akan ada pertanyaan, apa untungnya hipnotis semacam itu? jangan terburu-buru untuk menjawab "ya hanya sebagai iseng-iseng aja", dan nikmati saja penjelasan berikut ini baru bisa mengetahui
guna dan manfaatnya.

jadi,saya tekankan kembali bahwa hipnotis sederhana ini bekerja layaknya hipnotis dalam panggung hiburan, akan tetapi ini bekerja dengan cara menghentikan pikiran seseorang selama beberapa saat. dan prosesnya juga mudah, sahabat hanya perlu mengucapkan sebuah kalimat saja dan HIPNOTIS SEDERHANA ini akan bekerja. oke, saya tidak akan berbelit-belit lagi dan akan memberikan contoh kalimat untuk hipnotis sederhana. contoh :

1. kenapa kamu menanyaiku sesuatu yang tidak kamu ketahui dengan pasti?
2.apakah kamu benar-benar yakin bahwa apa yang kamu pikirkan itu telah kamu ketahui?
3.aku paham dengan apa yang kamu katakan, tetapi hal itu tidak membuatnya menjadi benar.
4. jika kamu berharap aku mempercayainya, kamu pasti tidak mengatakan hal itu.
5 pertanyaanmu pastilah sesuatu yang benar-benar sudah kamu ketahui, bukankah begitu?
6. apakah kamu yakin apa yang kamu pikirkan, dan tidakkah kau sadari ada yang kamu lupakan?

diatas ada 2 bentuk kalimat yang satu pernyataan dan yang satunya lagi adalah pertanyaan. jadi kalimat-kalimat diatas sesungguhnya bekerja kearea bawah sadar namun sebelumnya seolah-olah memberi beban pada alam sadar yakni pikiran orang yang jadi lawan bicara. dengan kalimat pertanyaan, maka pikirannya tentu secara tidak langsung, disuruh untuk bekerja dengan menjawab pertanyaan tersebut, namun apabila pertanyaannya seperti contoh diatas?? ya pasti sahabat akan terdiam beberapa saat dan pasti akan membaca ulang beberapa kali kalimat-kalimat pemberi HIPNOTIS SEDERHANA tersebut . 

sedangkan kalimat yang pernyataan diatas, seolah-olah mengikis kesadaran , dengan membuat runtuh keyakinan akan argumen yang telah dibuat lawan bicara kita. dan kembali pada pembahasan diatas, sebenarnya apa untungnya tau kalimat-kalimat itu. jawabannya secara umum adalah untung besar, yakni bisa kita gunakan sebagai sejata pamungkas saat debat. jadi, ketika kita sedang berdebat dan mendapat serangan  bertubi-tubi dari lawan debat kita, maka kita tentunya perlu waktu barang sejenak untuk menyusun kekuatan argumentasi sejenak. namun apa mungkin saat kita terpojok lawan kita akan berbaik hati memberi waktu kita berpikir? sudah pasti jawabannya adalah tidak. dan inilah saat yang tepat menggunakan kalimat-kalimat ajaib diatas. metodenya hanya sederhana, jika kita mendapatkan kesempatan bicara, maka pergunakanlah kalimat diatas, dan sahabat akan mempunyai sedikit tambahan mental karena sudah berhasil membuatnya bingung.

ya begitulah, dan ini juga bisa bermanfaat untuk mahasiswa seperti saya ketika mendapat debat sengit saat presentasi makalah. dan ini adalah langkah akhir untuk jurus dalam berdebat, dan jika ingin mengetahui jurus berdebat lainnya, terus ikuti blog sederhana ini. akhirnya sampai jumpa lagi sahabat, semoga pengetahuan ini bisa bermanfaat.  

copas saya ijinkan tapi hargailah penulis dengan mencantumkan link back, slaam hangat kepada seluruh blogger dari saya. 

No comments: