Thursday 24 October 2013

Cerita bersambung (tema scifi psikologi)

MAKHLUK HEBAT ITU DISEBUT MANUSIA
Tiba-tiba dia terbangun karena  suara petir yang suaranya memkakakkan telinganya. Dia terengah-engah dalam posisi duduk, keringatnya samar-samar membasahi dahinya. Dalam hatinya dia bergumam “apakah ini masih didalam mimpi??”. Dia melihat jam dinding kamar kosnya dan waktu menunjukkan pukul 3 dini hari. Tepat sebelum petir yang keras itu menggelegar, doni yang saat itu tertidur lelap karena suasana hujan, ternyata sedang mengalami mimpi yang menakjubkan sekaligs menakutkan. “sangat nyata sekali, kenapa bisa, dan kenapa orang tua tadi begitu jelas memberi berita tersebut,,?? apakah itu mungkin terjadi di zaman seperti ini..??   apakah kata orang-orang mimpi yang seperti nyata ini berarti menjadi sebuah wangsit?? “  doni terus bertanya-tanya dalam pikirannya yang masih setengah sadar tersebut.

Pagi hari itu terasa hangat dan nyaman, mentari yang muncul perlahan-lahan menyingkirkan semua kabut  yang mungkin tercipta karena hujan semalam. doni akhirnya terbangun juga, setelah tadi malam sempat terbangun karena suara petir yang mengusik tidurnya. Hari ini adalah senin, dan doni memiliki jadwal kuliah pukul 8 pagi. “ kenapa kuliah harus sepagi ini, sudah gitu dosennya sok misterius. “ dia terus menggerutu tak jelas, padahal waktu kuliah sebenarnya masih 2 jam lagi, dan itu waktu yang cukup bila hanya digunakan untuk bersantai. Sambil menggeliat doni meraih HP diatas bantal tidurnya, dan membaca pesan masuk meski matanya baru terbuka setengah , dan tiba-tiba  “ apa,,, !!!“ pekik doni ketika membaca 3 pesan masuk
dari sahabatnya yang isinya hampir sama. Kini doni mengamati sms dengan lebih serius dan ternyata fakta yang dia dapati memang sedang terjadi. “ berarti mimpiku tadi malam adalah sesuatu, jika ternyata yang memimpikan bukan hanya aku saja. “ batin doni sambil beranjak dari tempat tidur menuju kamar mandi.

..........
“Wa’alaikum salam, warohmatullohi wabarokatu” serempak para mahasiswa kelas G1 psikologi iain dalam menjawab salam dari dosen pertanda berakhirnya mata kuliah. “hai don, ngapain ngumpet dipojok kelas gitu, lain kali cari tempat duduk didepan kelas donk, biar ilmu dari dosennya langsung nyampek gak kecantol sana-sini” ejek fatah kepada doni yang memang terlihat menyendiri dipojokan. Doni Belum sempat menjawab, ada anak lain yang menyahut “kok kayak gak tau aja fat, tuh mungkin karena dosennya yang sok cool kan don ??“ tegas rida kepada doni sementara doni hanya tersenyum sambil mengacungkan jempolnya kepada rida. “ don ngomong donk, lho jgn ikutan sok cool deh, , !! eh ngomong2 ak masih penasaran,  apa arti mimpiku tadi malam ya, ,??” Tanya fatah sambil tiba-tiba ikut duduk berhimpitan dengan doni. ”ah itu lagi, bukannya tadi pagi sebelum kuliah filsafat kita sudah bahas?? “  jawab doni. “ udah ah kalian berdua, setelah ini ada kuliah psikologi , bagaimana kalau peristiwa tadi malem kita jadikan pertanyaan buat bu dewi? Kita sangkut pautkan deh dengan alam bawah sadar dan bukannya mimpi sedikit berkenaan dengan psikologi kan?? Usul rida menyambung obrolan fatah dan doni.



Bersambung....... 

No comments: