Thursday 6 June 2013

CARA MENGETAHUI RAHASIA ORANG LAIN

Hai sobat MIpsi,, maaf admin lama tidak hadir karena sibuknya dalam dunia nyata. kali ini akan mencoba berbagi artikel yang dari judulnya mungkin terlihat TIDAK ETIS, mengapa demikian? Pasti akan banyak yang berkomentar “kok tidak penting harus cari rahasia orang lain,” atau mungkin “kayaknya kurang sopan deh kalau mengorek informasi rahasia dari orang lain.. upss,, tunggu dulu, sebenarnya jika boleh jujur kita semua pasti mempunyai rasa keingintahuan yang besar terhadap rahasia orang terdekat kita, karena berpikir mungkin saja berkaitan dengan diri kita. Dan walaupun judulnya demikian, namun paparan dibawah ini akan menjelaskan cara mengetahui rahasia orang lain dengan “ELEGAN” DAN SAMA SEKALI TANPA ADA UNSUR PEMAKSAAN MAUPUN KEKERASAN.
                Oke lets go, pada inti permasalahan sudah dijelaskan untuk mengetahui rahasia, dan tanpa bertele-tele, langkah pertama tentunya adalah HARUS MENGANGKRABKAN DIRI DAN MENJALIN KEPERCAYAAN. Pasti semua kaget karena ini memang solusi umum, dan pasti banyak yang protes “mengangkrabkan diri dan menjalin kepercayaan itu lama, kenapa aku harus buang-buang waktu?”. Okelah, tapi disini unikanya, artikel ini akan memaparkan cara singkat agar kita bisa akrab dan jalin kepercayaan dengan cepat bahkan
dengan orang pendiam sekaligus.
                Cara pertama, jika orang itu memang pendiam akut (asalkan bukan patung lho,, hehe), maka untuk mengakrabkan diri adalah dengan menanyakan pendapat dia dari suatu hal yang umum, contoh saja seperti gossip yang agi hot, seperti Tanyakan saja perihal eyang kabur (baca; eyang subur) , meskipun dia menjawab tak terlalu panjang ini cukuplah sebagai modal.
Lalu cara menJalin kepercayaan diri, adalah CERITAKAN RAHASIAMU TERLEBIH DULU. Waw, semua sahabat MIpsi yang baca pasti langsung ambil pentungan buat nimpuk admin ya, sambil berteriak “kami ingin tau rahasianya woi, kenapa kami duluan yang malah bocorin rahasia?”. Tenang sobat,,, rahasia yang akan dibagi disini pilihlah rahasia yang sebenarnya biasa bagi kamu, tapi kemas semenarik mungkin rahasia itu dengan kata semisal “aku ingin menceritakan sesuatu tentang diriku yang mungkin banyak orang lain yang tidak tau”, nah kalimat ini bisa menjadi kalimat ajaib yang langsung bisa memprak porandakan benteng alam bawah sadarnya, dan secara tidak langsung dia akan merasa menjadi orang special (sudah menjadi rumus orang akan sangat senang bahwa dirinya dianggap special dari orang lain). Lalu setelah itu, tinggal ceritakan saja masalahmu yang merupakan unek-unekmu, jadi  malah justru kita akan dapat dua keuntungan,  satu bisa dapat kepercayaan, dan yang kedua adalah kita bisa curcol (curcol : cari artinya dikamus bahasa gaul).
Cara selanjutnya, Setelah itu barulah ganti dia bercerita, tapi kalau masih susah suruh saja bercerita dahulu dan Tanya tentang pendapatnya. Dan apapun pendapatnya iyakan saja, dan berilah tanggapan seolah memang kamu mempunyai pendapat sama, ini bertujuan untuk semakin membuka peluang agar dia terbuka. Lalu setelah mendapat emosi positif darinya (karena kamu sependapat, maka secara tidak langsung alam bawah sadarnya akan menganggap bahwa kamu bukan orang yang berbahaya)
Dan tahapa penyelesaian, pancing dia untuk mengatakan hal yang iingin kamu ketahui. Jika rahasia yang ingin diketahui adalah hal spesifik, maka tawarkan padanya suatu “keuntungan” kalau dia mau bercerita, misalnya saja katakana saja bahwa dia akan menjadi sahabat terbaikmu dan atau bentuk tawaran langsung berupa  materi (jangan dianggap menyuap yach). Tapi rintangan terakhir adalah dia merasa takut kalau rahasianya diketawakan atau dipersalahkan,  maka untuk mengatasi ini katakana saja kalimat ajaib selanjutnya seperti “ jangan takut bercerita, aku berjanji tidak akan meertawakanmu, dan walaupun rahasiamu perbuatan salah, itu sangat maklum karena kita semua manusia yang pasti berbuat salah”.

Dan itulah, selanjutnya 80% kemungkinan dia akan bercerita, karena pada dasarnya manusia itu tidak suka hutang budi, jadi kuncinya adalah KETIKA KAMU BERHASIL MEMBERI RAHASIAMU PADANYA, MAKA DIA AKAN MERASA BERKEWAJIBAN MEMEBERI RAHASIANYA PULA SECARA TIDAK SADAR, asalkan prosedur untuk it harus dipakai. Yah begitulah, memang terasa sulit, tapi praktekan saja, karena tidaka ada yang mudah didunia ini kalau kita tidak mau berusaha dan mencoba. Oke, sekian dulu, ditunggu tanggapan maupun komentarnya,. 

2 comments:

Anonymous said...

Terima kasih, poin2 pentingnya benar2 membuka wawasan. Kalau belum diberitahu rasanya sangat bingung harus memulai darimana. Semakin ditanya langsung si target malah semakin tertutup

Sukses selalu utk saudara! Ditunggu artikel2 menolong lainnya

Unknown said...

sama-sama gan,, terimakasih komennya.. kemarin blog ini sempat mati suri.. untuk kedepannya admin berusaha untuk rajin nulis lagi, berbagi ilmu, dan ditunngo komen selanjutnya...