Monday 7 April 2014

Manfaat dan Kekuatan Visualisasi

salam MIpsi,,, wah agan-agan , sahabat pembaca yang baik hatinya semoga ketika membaca postingan ini dalam keadaan yang bahagia dan semoga begitu selesai membaca 100% lebih bahagia dari sebelumnya. amin. postingan ini saya ingin membuat tema tentang visualisasi, dan tentunya kekuatan yang tersembunyi didalamnya.

oke, saya disini akan menjelaskan visualisasi dengan bahasa mudah dan sederhana saja, karena kalau berdasarkan dari buku referensi biasanya bahasanya terlalu tinggi (maklum mungkin ilmu saya tidak terlalu tinggi ya, :-D ). anggap saja visualisasi itu adalah menggambarkan sesuatu dalam pikiran anda, bahasa paling entengnya adalah "membayangkan". tapi membayangkan disini butuh suatu fokus, jadi jangan samakan dengan melamun yang kadang pikiran kita tidak tahu lagi kemana dan liar dalam membuat gambran dari pikiran.

visualisasi melibatkan pembuatan gambaran yang jelas pada pikiran, dalam artian harus jelas, dan konsisten. artinya gambaran atau bayangan tidak boleh kabur, kadang muncul kadang hilang. an tentunya harus memiliki fokus. saat mendengar kata "membayangkan" kesannya mudah kan? tapi tunggu dulu. tes dulu apakah membayangkan itu mudah atau tidak, coba bayangkan gajah yang hidungnya pesek, dan tahan bayangan gajah tersebut dalam pikiran 1 menit saja. 


sudah?? dan pertanyaannya sekarang apakah anda sudah bisa berhasil membayangkan gajah tersebut tanpa memimikirkan hal lain. kalau memikirkan hal lain itu namanya anda belum fokus. :-). yah aku mengerti, pasti anda protes kan, masak ada gajah yang pesek? nah maka dari itu, yang ingin saya katakan membayangkan itu juga butuh konsentrasi , karena kalau tidak begitu pasti pikiran anda, logika anda akan menolak apa yang anda bayangkan, dan tentu saja itu merusak visualisasi. jadi intinya latihan saja yang tekun untuk konsentrasi, misalnya membayangkan kambing 100 lalu kambing tersebut hilang satu persatu. jika sampai gambaran kambing tersebut bisa hilang dalam pikiran anda tanpa terganggu pikiran lain, maka selamat anda telah berhasil menjadi master dalam hal fokus dan konsentrasi. 

point penting selanjutnya adalah buat visualisasi senyata mungkin dan tambahkan emosi didalamnya. artinya, ketika bervisualiasi tentang mendapat mobil , maka harus nyata mobilnya seperti apa dan perasaan anda juga harus senang eolah-olah anda mendapat mobil secara nyata.

nah, diatas sudah terpaparkan tentang, apa dan bagaimana cara membuat visualisasi itu. sekarang menjawab pertanyaan untuk apakah visualisasi tersebut? nah hal ini terkait dengan judul kekuatan visualisasi. visualisasi bisa membantu kita mencapai keinginan yang telah kita impikan. para skeptis 
(orang yang selalu meragukan segala sesuatu, red) akan melemparkan pertanyaan sinis, apakah bisa semudah itu?? maka jawaban saya adalah iya. hanya dengan membayangkan , visualisasi tersebut mampu mewujudkan keinginan kita. hal ini seperti apa yang dikatakan law of attraction (jika ingin mengetahuinya silahkan saja bosing digoogle dengan kunci hukum ketertarikan)

sebenarnya bukan hal yang mustahil, penjelasannya sederhana, jika kita membayangkan sesuatu secara kuat maka kita akan merespon hal tersebut menjadi suatu keinginan, maka keinginan itu akan menggerakkan tubuh kita , pikiran kita agar keinginan tercapai dan akhirnya kita dapatkanlah apa yang telah kita bayangkan. 

contoh:" anda bervisualisasi ingin mendapat smartphone tercanggih saat ini, maka visualisasikan dengan car-cara diatas. nah dengan begitu kita akan tertanam keinginan kuat untuk membuat nyata, sehingga tubuh kita pun merespon lalu mengambil tindakan dan usaha. sebagai bentuk usaha, anda merayu orang tua anda lalu berjanji jika dibelikan anda akan menjadi lebih patuh (edisi merayu). lalu akhirnya, kita punya deh hape smartphone apa yang kita inginkan tadi. (haha,, ini contoh, tapi saya sarankan jangan pernah membebankan permintaan yang sekiranya dapat memberatkan orang tua kita, kan masih ada bentuk usaha yang lain).

oh ya untuk tambahan, jika setelah mengvisualisasikan keinginan anda ternyata tidak berhasil maka jangan langsung marah atau mengutuk tulisan ini. :-). semua tergantung pada usaha anda. dan ingatlah, segala yang kita inginkan belum tentu tuhan kabulkan, karena tuhan memberikan apa yang kita butuhkan dan belum tentu keinginan kita itu adalah kebutuhan. 

nah jika anda mulai mencoba visualisasi, bayangkan hal baik-baik saja. oh ya, untuk kekuatan visualisasi selanjutnya bisa digunakan juga untuk telepati. untuk membaca dan pelajari klik postingan saya ini cara melakukan telepati sederhana. oke, begitu saja kiranya postingan saya , jika ada salah kata mohon maafkan,, dan tentunya saya juga menerima tentang kritikan yang membangun mengenai postingan saya, karena saya menyadari apabila diri ini masih level beginner. 

jika ingin copas, saya sangat izinkan, tapi tolonglah mencamtumkan linkback ke blog ini untuk menghargai tulisan saya walaupun sederhana dan ala kadarnya. see you next post 

No comments: